7 Emulator game PC Terbaik Yang Bisa Dipilih

7 Emulator game PC Terbaik Yang Bisa Dipilih
Source : Paansii

7 Emulator game PC Terbaik Yang Bisa Dipilih - Saat ini semakin banyak game-game yang hanya bisa dimainkan lewat perangkat platform berbasis Android. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan dalam hal perangkat Android tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan emulator game PC untuk memainkan game-game Android tersebut menggunakan perangkat komputer yang Anda miliki.

Kehadiran sejumlah emulator terbaik untuk perangkat PC menjadi solusi yang sangat tepat bagi para gamer yang memiliki kegemaran untuk memainkan game-game lewat perangkat pc. Berbekal dengan menggunakan emulator ini maka Anda bisa memainkan game secara lebih lama dan juga lebih leluasa karena tampilan ukuran layar yang cenderung lebih besar.

7 Rekomendasi Emulator Game PC Terbaik Yang Bisa Anda Pertimbangkan

Bagi Anda yang masih bingung dalam mencari emulator game Android di PC berikut adalah beberapa rekomendasi jenis emulator terbaik yang patut untuk Anda pertimbangkan.

1. Emulator Game PC Nox Player

NoxPlayer
Source: bignox.com

Rekomendasi emulator Android yang pertama patut Anda pertimbangkan adalah Nox Player. Emulator ini menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para penggemar game Android untuk memainkan game-game tersebut lewat perangkat PC yang dimilikinya.

Nox Player termasuk ke dalam jenis aplikasi yang terbilang cukup ringan untuk digunakan. Selain ringan, aplikasi ini juga sudah dibekali dengan fitur dan performa yang sangat menjanjikan ketika digunakan untuk memainkan game-game dengan nyaman.

Emulator game PC yang satu ini memiliki keunggulan yakni adanya fitur multi-simulator yang memungkinkan Anda untuk bisa membuka game ataupun aplikasi yang berbeda pada setiap emulator Nox Player yang Anda gunakan.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini pun Anda tidak membutuhkan perangkat komputer berspesifikasi tinggi. Berbekal dengan komputer RAM 2 GB pun Anda sudah dapat memasang aplikasi ini pada perangkat yang Anda miliki.

2. Aplikasi Emulator LeapDroid

LeapDroid Emulator
Source: jalantikus.com

Rekomendasi aplikasi emulator game Android untuk PC yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah LeapDroid. Seperti aplikasi emulator pada umumnya, LeapDroid merupakan aplikasi yang bisa dipasang secara gratis pada komputer berbasis Windows yang Anda miliki.

Emulator LeapDroid ini juga termasuk aplikasi yang cukup ringan untuk digunakan. Spesifikasi komputer yang dibutuhkan untuk menginstal aplikasi ini adalah minimum menggunakan Windows 7 dengan RAM 2 GB dan kapasitas free space minimum 2 GB.

Selain Nox Player, aplikasi emulator game PC LeapDroid ini juga banyak digemari karena ukurannya yang terbilang cukup ringan. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh LeapDroid adalah aplikasi ini dapat dicostumisasi dengan cukup mudah untuk menyesuaikan dengan tampilannya sesuai dengan preferensi yang Anda suka.

3. Emulator Game Memu Play

Memu Play Emulator
Source: memuplay.com

Pilihan emulator game yang terbaik berikutnya adalah Memu Play. Aplikasi emulator ini tergolong masih baru karena baru meluncur ke pasaran aplikasi pada tahun 2015 yang lalu. Meski demikian, Memu Play sudah berhasil menjadi salah satu aplikasi emulator yang cukup banyak digemari karena fitur dan performanya yang cukup mumpuni.

Selain memiliki ukuran yang ringan dan juga fiturnya yang lengkap, emulator ini juga memiliki fitur pengaturan yang cukup mumpuni. Dengan adanya fitur berupa Pengaturan tingkat lanjut ini memungkinkan Anda untuk bisa melakukan berbagai macam settings untuk membuat penggunaan emulator ini menjadi semakin nyaman saat bermain game.

4. Bluestack Emulator

BlueStacks Emulator
Source: bluestacks.com

Mungkin sudah banyak diantara Anda yang kenal dengan nama emulator game Android di PC yang satu ini. Pasalnya, Bluestack menjadi salah satu aplikasi emulator yang cukup populer dan bahkan memiliki basis pengguna yang cukup banyak.

Bluestack dianggap aplikasi emulator android yang cukup mapan karena menawarkan sejumlah keunggulan dan fitur yang lengkap. Salah satunya adalah mempunyai keunggulan dalam hal tingkat kestabilan dan juga kinerja dari emulator itu sendiri.

Sebagai emulator game PC yang sangat populer, aplikasi ini bisa digunakan pada Windows ataupun Juga Mac.

Bluestack juga memiliki fitur yang sangat unggul untuk penggunanya yakni multi instance. Keberadaan fitur canggih ini memungkinkan Anda untuk bisa memainkan beberapa game sekaligus secara serentak. Atau Anda juga bisa memainkan game Android yang sama namun dengan akun yang berbeda-beda.

Namun perlu diperhatikan untuk bisa memainkan fitur multi instance ini ada baiknya juga memperhatikan spesifikasi komputer atau laptop yang Anda miliki. Jangan sampai membuat kinerja perangkat Anda menjadi semakin berat karena menjalankan fitur multi instance jika perangkat Anda termasuk low entry level.

Kinerja perangkat yang berlebihan dan terlalu berat bisa membuat komponen-komponen di dalamnya menjadi lebih cepat panas dan bahkan bisa memicu terjadinya kerusakan pada hardware komputer yang Anda miliki.

5. KoPlayer Emulator Android

Koplayer Emulator
Source: koplayerpc.com

Pilihan emulator game PC yang tidak kalah menarik lainnya adalah KoPlayer Emulator. Aplikasi ini juga termasuk jenis emulator yang memiliki ukuran ringan dan juga kinerjanya yang cukup handal dan mumpuni.

Jika Anda perhatikan, aplikasi emulator KoPlayer ini memiliki tampilan antar-muka yang cukup sederhana sehingga sangat memudahkan bagi para penggunanya untuk mengoperasikan aplikasi emulator KoPlayer ini.

Aplikasi emulator ini juga dibekali dengan fitur untuk bisa merekam layar dan kemudian hasil rekaman tersebut bisa langsung Anda bagikan dengan orang lain secara lebih mudah dan juga praktis.

Menggunakan emulator game PC KoPlayer ini juga memungkinkan Anda untuk bisa menjalankan dua buah emulator secara sekaligus dalam satu perangkat komputer yang sama. Namun sekali lagi untuk menjalankan fitur ini ada baiknya jika Anda memperhatikan spesifikasi perangkat Anda agar kinerjanya tidak terlalu berat.

6. Emulator Game Droid4X

Droid4X Emulator
Source: droid4x.cc

Droid4X menjadi emulator game Android untuk PC yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya. Jika perangkat komputer atau laptop yang Anda miliki sudah mendukung penggunaan fitur touch screen atau layar sentuh maka aplikasi ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Emulator game PC Droid4X sudah mendukung fitur layar sentuh sehingga Anda bisa mengoperasikannya seperti menggunakan Android apabila perangkat laptop atau komputer Anda sudah memiliki fitur touch screen.

Sebagai salah satu fitur unggulan yang dimiliki Droid4X, aplikasi emulator ini juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk merekam layar emulator sehingga Anda bisa mengabadikan permainan game yang Anda lakukan secara lebih mudah.

7. Tencent Gaming Buddy Emulator

Tencent Gaming Buddy Emulator
Source: selular.id

Mendengar nama Tencent mungkin banyak diantara Anda yang sudah tidak asing lagi. Developer game yang cukup populer ini kini juga sudah meluncurkan emulator game PC khusus untuk memainkan game-game yang mereka miliki seperti PUBG dan lain sebagainya.

Meski memang dikhususkan untuk memainkan game-game Android besutan dari Tencent namun Anda tetap bisa memainkan game Android lainnya lewat emulator ini. Ada ratusan game populer yang didukung oleh Tencent Gaming Buddy ini sehingga Anda memiliki cukup banyak pilihan jenis game untuk dimainkan.

Itulah beberapa rekomendasi pilihan emulator game PC terbaik yang bisa Anda pilih. Kini dengan adanya beberapa emulator Android tersebut Anda tidak perlu bingung lagi apabila ingin memainkan game-game Android dengan menggunakan perangkat komputer atau laptop. Semoga bermanfaat, salam sobat Paansii.