Cara Mudah Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Office Word

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Office Word

Hallo sobat Paansii, kali ini kami akan memberikan cara agar kalian bisa membuat daftar isi secara otomatis dan mudah di Microsoft office word. dalam beberapa kasus, terkadang kita sering kesulitan dalam membuat daftar isi di microsoft office word dan biasanya kita akan membuat secara manual yang mana itu akan memakan waktu dan tenaga kita lebih banyak.

Maka dari itu kami di sini akan memberikan cara yang lebih mudah dan efektif dalam membuat daftar isi di microsoft office word, maka dari itu langsung saja kita ke Cara mudah membuat daftar isi secara otomatis di Microsoft office word.

Cara Mudah Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Office Word

  1. Pertama, tentu saja kalian harus membuka terlebih dahulu Microsoft office word yang ada di PC/laptop kalian, ingat!! Ms Word loh ya, jangan yg lain.
    Membuka Microsoft Office Word
  2. Langkah kedua setelah kalian masuk ke Microsoft office word, lalu kalian buat daftar isinya sesuai yang kalian ingin kan sebagai contoh seperti gambar di bawah.
    Masuk ke Microsoft Office Word
  3. Langkah Ketiga, setelah selesai membuat daftar isi kalian, lalu langkah selanjutnya dengan blok daftar isi tersebut lalu klik paragraph setting seperti gambar di bawah.
    Klik Paragraph Setting
  4. Langkah selanjutnya setelah klik paragraph setting maka akan muncul tampilan seperti di bawah, setelah itu kalian klik tombol tabs..., di laptop saya tombolnya ada di sebelah kiri bawah.
    Klik Option Tabs
  5. Selanjutnya, isi di bagian Tab stop position: dengan angka 13, Alignmentnya setting ke Right, Leadernya setting ke angka 2, lalu klik set atau bisa lihat gambar di bawah.
    Ikuti Langkah Ini
  6. Setelah kalian mengikuti langkah sebelumnya, lalu kalian hanya tinggal klik oke.
    Klik OK
  7. Setelah itu kalian akan mendapatkan hasilnya seperti gambar di bawah.
    Hasil

Demikian tutorial dari team Paansii tentang Cara Mudah Membuat Daftar Isi Secara Otomatis di Microsoft Office Word semoga mudah dimegerti. apabila ada tutorial yang kurang jelas kalian bisa tanyakan dikolom komentar.