Cara Mudah Mengatur Bandwidth Koneksi Internet di PC/Laptop Windows 10

Cara mudah mengatur bandwidth koneksi internet di pc/laptop Windows 10
Source : paansii.eu.org

Halo sobat paansii, kali ini kita akan membagikan cara untuk mengatur bandwidth internet di laptop/pc kalian, seperti yang kita tau, kadang kita sering mengalami yang namanya koneksi internet yang buruk atau lag meskipun internet kita tidak sedang ada gangguan atau sedang dalam keadaan baik-baik saja.

Keadaan tersebut yang terkadang membuat kita kesal jika kita sedang bermain game online atau sedang searching bahkan sedang bermain media sosial di laptop atau pc kalian.

Nah kita di sini akan membagikan cara agar kalian bisa mengatur bandwidth internet laptop atau pc kalian agar koneksi internet kalian bisa lebih lancar dan kencang, langsung saja kita ke caranya.

Cara Mudah Mengatur Bandwidth Koneksi Internet di PC/Laptop Windows 10

  1. Pertama, yang harus kalian lakukan dalam mengatur bandwidth adalah, klik logo Windows + R, lalu kalian ketikan gpedit.msc setelah itu kalian klik OK.
    klik logo Windows + R, lalu kalian ketikan gpedit.msc
  2. Langkah kedua setelah klik OK maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah, langkah selanjutnya klik 2 kali pada "Coumputer Configuration".
    Coumputer Configuration
  3. Langkah ketiga setelah kalian klik Coumputer Configuration, maka tampilan akan seperti gambar di bawah, setelah itu kalian di haruskan klik 2 kali pada "Administrative Templates".
    Administrative Templates
  4. Setelah kalian melakukan langkah ketiga maka selanjutnya tampilan nya akan seperti gambar dibawah, yang perlu kalian lakukan selanjutnya adalah klik 2 kali dibagian "Network".
    Network
  5. Setelah langkah sebelumnya selesai kalian lakukan, maka langkah selanjutnya adalah kalian harus mencari dan klik 2 kali pada "QoS Packet Scheduler".
    QoS Packet Scheduler
  6. Selanjutnya akan muncul tampilan seperti di bawah, dan yang kalian harus lakukan adalah mencari dan klik 2 kali "Limit reservable bandwidth".
    Limit reservable bandwidth
  7. Selanjutnya kalian akan mendapatkan tampilan seperti di bawah, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menggantinya menjadi "Enabled".
    Enabled
  8. Langkah selanjutnya jika kalian sudah menggantinya menjadi Enabled, kalian harus mengubah bandwidth limit (%) nya ke angka 0, lalu klik Apply dan OK.
    mengubah bandwidth limit

Oke bagaimana ? Sudah berhasilkah kalian mengikuti cara tersebut ? Semoga kalian bisa mengikuti cara tersebut dengan mudah ya.

Demikian lah artikel kali ini yang membahas tentang Cara Mudah Mengatur Bandwidth Koneksi Internet di PC/Laptop Windows 10, jika kalian suka dengan artikel ini, jangan lupa kalian membagikannya di sosial media kalian atau ke teman-teman kalian ya.

Terimakasih sudah membaca artikel kami, semoga kalian sobat paansii tetap suka dengan artikel-artikel yang kami buat. Salam sobat Paansii.