Tips Memilih Nama Domain

Tips Memilih Nama Domain

Tips Memilih Nama Domain

Paansii - Sebelum membeli domain anda perlu tahu Bagaimana Cara Memilih Nama Domain. Apalagi anda ingin situs/blog anda nanti masuk 10 besar google maka Tips Memilih Nama Domain ini perlu anda pertimbangkan.

Kenapa kita perlu mengetahui tips memilih nama domain sebelum membelinya?...

Karena domain yang sudah kita beli dan sudah aktif tidak bisa di batalkan lagi, sebab domain tersebut sudah terdaftar selama satu tahun, maka jika anda ingin menggantinya dengan domain yang lain terpaksa harus beli domain baru lagi.

Selain itu nama domain juga memengaruhi posisi situs/blog kita nanti di pencarian Google. Jadi kita perlu membuat domain yang ada unsur SEO nya agar bisa bersaing dengan situs/blog lainnya.

Panduan Cara Memilih Domain Agar Lebih SEO Friendly

Agar domain yang kita beli lebih seo friendly dan cepat masuk 10 besar Google maka sebaiknya kita menggunakan kata kunci yang kita targetkan sebagai nama domain, jadi kita perlu tahu apa tujuan kita membuat situs/blog tersebut dan apa target kata kunci utama yang ingin kita incar.

Gunakan kata kunci yang paling sering di gunakan orang dalam pencarian Google yang berhubungan dengan produk atau target kata kunci yang kita incar tersebut, untuk mengetahui ini kita bisa mengetahuinya menggunakan alat yang sudah di sediakan Google yang beralamat di https://ads.google.com/aw/keywordplanner, Langsung kalian kunjungi saja ya.

Setelah menemukan kata kunci yang paling banyak di cari orang dan sesuai dengan situs/blog kita nanti maka gunakan kata kunci tersebut untuk nama domain, usahakan menggunakan kata kunci yang tidak terlalu panjang dan mudah.

Misalnya:

Kebaya Murah = www.kebayamurah.com

Motor Bekas = www.motorbekas.com

dsb..

Usahakan menggunakan domain com, karena domain com lebih terkenal dari domain yang lainnya.

Jika anda ingin membuat situs/blog untuk perusahaan maka sebaiknya gunakan nama perusahaan anda sebagai nama domain, begitu juga untuk sekolahan sebaiknya gunakan nama sekolahan sebagai nama domain.

Jadi intinya pilihlah nama domain sesuai dengan keperluan situs atau blog anda, jika tujuan anda untuk keperluan bisnis dan ingin masuk 10 besar Google maka belilah domain yang ada kata kuncinya.

Selain itu jika anda memiliki uang lebih sebaiknya belilah nama domain dengan nama anda sendiri, karena nama domain hanya bisa dimiliki 1 orang saja.

Setelah memiliki domain yang bagus dan seo friendly apakah situs/blog saya nanti bisa masuk 10 besar Google?

Nama domain bukan tiket untuk masuk 10 besar Google, walaupun domain yang kita miliki sudah memiliki unsur kata kunci itu, bukan berarti situs/blog kita nanti bisa masuk 10 besar Google. Tapi dengan memiliki domain dengan kata kunci tersebut situs/blog kita bisa cepat masuk halaman awal Google asalkan di optimasi dengan seo on page dan seo off page.

Cara termudah untuk optimasi Seo On Page adalah dengan menginstall wordpress sebagai situs/blog kita, karena wordpress mudah di gunakan oleh siapa pun dan sudah ada plugin yang bisa di gunakan untuk SEO On Page, jadi walaupun anda pemula anda juga bisa mengoptimasi situs/blog menggunakan wordpress tanpa perlu mengenal bahasa html atau php.

Kalau saya pribadi kenapa menggunakan blogger, karena saya kurang begitu suka sih. Soalnya saya ngeblog itu hanya menggunakan smartphone, jadi agak memudahkan gitu kalau pake blogger.

Penutup

Sekian artikel mengenai Tips Memilih Nama Domain kali ini, semoga bermanfaat. Salam sobat Paansii.