Gunakan Keyword (Kata Kunci) Dalam Membuat Judul Halaman

Gunakan Keyword (Kata Kunci) Dalam Membuat Judul Halaman

Gunakan Keyword (Kata Kunci) Dalam Membuat Judul Halaman

Paansii - Sebenarnya yang paling direkomendasikan dalam meningkatkan trafik adalah dengan menggunakan kata kunci pada pemilihan judul suatu halaman atau pun sebuah artikel.

Sebuah judul atau yang disebut title tag berbeda dengan meta tag, namun dalam hal ini kombinasi dari keselarasan antara judul dan meta tag sangat berperan penting dalam meningkatkan trafik.

Text atau kalimat yang ditulis antara dan akan muncul pada title bar browser yang digunakan pengunjung serta akan ada penambahan judul suatu browser dibelakangnya, misalnya Microsft’s Internet Explorer, Opera, dan Mozzila Firefox.

Text aktual yang digunakan pada title tag merupakan faktor yang sangat penting saat mesin pencari menentukan ranking situs kita. Kebanyakan mesin pencari menggunakan judul (title tag) web kita untuk melakukan crawling dan membuat daftar dalam hasil pencarian mereka.

Jika kita ingin mendesain sebuah website yang terdiri dari beberapa halaman, pastikan untuk melakukan optimasi search engine pada setiap halamannya. Judul halaman yang kita gunakan merupakan kata kunci yang akan menentukan jumlah kinjungan kesitus kita.

Kita seringkali menjumpai bahkan saya sendiri pernah kecewa karena mencari sesuatu dengan kata kunci tertentu, kemudian muncul website yang berjudul seperti yang saya ketikkan di mesin pencari, namun sayang sekali isinya yang tidak sesuai.

Pada judul tertulis gratis bahkan menggunakan huruf besar (GRATIS) akan tetapi ujung-ujungnya minta sejumlah pembayaran dengan ditutupi kalimat diskon yang begitu menjanjikan. Nah, Kalo penulis sendiri ketika menemukan situs seperti itu jangan harap untuk kembali lagi, karena sudah merasa tertipu.

Bagaimana dengan Kamu? Itu terserah bagaimana visitor kita yang menilai. Jadi saya tetap menyarankan agar kita menggunakan kata kunci yang sesuai dengan isi situs kita.

Langkah selanjutnya yaitu, gunakan judul dengan kata kunci yang unik dan relevan dengan kontent, lalu pastikan kita telah memilih kata kunci yang mencakup seluruh produk yang kita tawarkan dan setiap halaman yang berkaitan.

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pemilik situs baru yaitu, mereka meletakkan nama perusahaan atau nama situs/blog pada setiap halaman, hal ini pernah saya alami dan hasilnya tidak memuaskan untuk optimasi mesin pencari.

Secara alami, para pengunjung tentulah belum mengenal produk atau perusahaan kita karena masih baru, kecuali kita membuatkan desain situs untuk perusahaan yang sudah terkenal, itu lain lagi ceritanya.

Jadi, jika nama perusaan kita terdapat pada judul halaman muka (beranda), tampaknya semacam pemborosan kata saja, seharusnya kita meletakkan kata kunci yang paling penting sehingga keyword tersebut tidak akan kehilangan ruang.

Maka pertimbangkanlah untuk menggunakan kata kunci pada setiap halaman yang kita inginkan agar lebih dekat dengan daftar teratas hasil pencarian di search engine.

Perhatikan baik-baik ketika mebubuhkan judul tulisan kita, sebaiknya pada tiga kata pertama kita tidak menggunakan kata penghubung seperti “dan”, “pada”, “atau”, dan lain-lain. Sekian dulu pada kesempatan kali ini.

Penutup

Semoga bermanfaat, terutama untuk blogger pemula (seperti saya) dan bagi yang ingin memulai menjalankan bisnis online.