6 Cara Mudah Meningkatkan Page View Blog

6 Cara Mudah Meningkatkan Page View Blog

Paansii - Meningkatkan page view blog merupakan topik pembahasan yang akan kita ulas berdasarkan fakta dan hasil yang ada di kalangan blogger.

Setelah sebelumnya Paansii Posting tentang Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik, maka kali ini saya akan kembali ke dunia asal yaitu memberikan inspirasi untuk sobat semua tentang tips blogging, wkwk gak nyambung kan :v.

Trik kali ini saya akan mengupas lebih dalam mengenai rahasia dibalik Page View blog atau lebih tepatnya tentang cara meningkatkan page view blog.

Tips-tips seperti inilah yang menurut saya sangat berguna dan juga akan menuntun kita untuk bisa menjadi blogger yang profesional dan juga cerdas. Selain tips cara mudah meningkatkan page rank, trik ini juga sangat berfungsi dalam hal SEO (Search Engine Optimization) jika bersaing di search engine.

Selain itu, mengoptimalkan Page View blog juga akan membantu artikel lama untuk bertahan di mesin pencari. Agar nggak kelamaan nunggu,,,,langsung saja berikut tips dan ulasan lengkapnya.

6 Cara Mudah Meningkatkan Page View Blog

Desain Template

Dalam dunia blogging, mendesain template blog yang apik dan unik sangatlah berpengaruh dalam hal page view. Pengunjung sangatlah memperhatikan desain dan warna dari template blog tersebut.

Tips dari saya, pilihlah warna background yang bersahabat seperti putih, hijau dan lain-lain. Jangan sampai blog kita yang menyediakan banyak tips dan tutorial dianggap sebagai blog pribadi (Personal) dimata para pengunjung, seperti saya wkwk.

Satu Topik banyak Artikel

Seorang blogger pastilah suka menulis tutorial yang tergabung dalam satu buah topik seperti contoh : Anda membuat topik yang mengulas tentang Page Rank, namun dalam topik page rank terdapat banyak sekali artikel yang dapat di tulisan seperti arti dari page rank, cara meningkatkan pagerank dan penyebab page rank menurun merupakan sedikit contoh dari artikel yang akan anda dapatkan dalam mengulas satu topik saja.

Dengan hanya satu topik anda bisa menghasilkan 3 postingan yang berkualitas dan banyak dicari oleh para pengunjung blog.

Hal ini sangatlah bagus dalam meningkatkan page view blog jika anda pandai menempatkan internal link yang berkaitan dengan artikel lainnya.

Jika anda merasa kesulitan, buatlah sebuah widget artikel terkait di bawah postingan yang secara otomatis akan menampilkan semua artikel yang ada dalam satu topik dengan nama label yang sama.

Memasang Artikel Terkait

Seperti yang sudah kita ulas di atas,artikel terkait mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah blog. Dengan memasang artikel terkait, baik itu di bawah postingan maupun di sidebar blog, maka secara otomatis artikel yang lain juga bisa dinikmati atau dibaca oleh para pengunjung. Ini akan membawa dampak yang sangat bagus untuk page view di dalam blog kita.

Memanfaatkan Fasilitas Blog

Pada saat ini, banyak fasilitas yang di tawarkan oleh seluruh Platform blog yang tentunya sangat berguna bagi member blog itu sendiri. Fasilitas yang saya maksud disini misalnya Recent Post (Postingan terbaru), Populer Post (Artikel Terpopuler) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Misalnya saja kita ambil contoh Recent Post, dengan meletakkan widget ini di dalam blog, pengunjung akan mengetahui topik terbaru dan masih hangat di kalangan netizen. Hal ini juga akan mempermudah pengunjung dalam menemukan artikel terbaru tanpa harus mondar-mandir lebih dalam lagi untuk mencari topik terbaru.

Fasilitas Comment Blog

Comment blog memiliki beberapa fasilitas yang terpopuler di dunia blogging seperti Top Commentator dan Recent Comment. Top commentator merupakan fasilitas yang berfunsgi untuk menampilkan daftar nama pengomentar terbanyak dan juga link yang langsung menuju ke artikel yang mereka komentari.

Dari sinilah kita akan mengambil keuntungan berupa page view yang akan secara otomatis menuntun pengunjung untuk membaca artikel dari link yang terpasang di top komentar. Jadi intinya "makin banyak komentar,maka makin tinggi jumlah Page viewnya.

Menulis Artikel yang Unik dan Menarik

Anda dapat memancing pengunjung dengan menulis artikel yang unik dan menarik untuk disimak. Paparkan semua artikel tersebut dalam sebuah daftar isi yang terpampang di sidebar blog.

Namun yang harus anda ingat adalah jangan pernah membuat artikel palsu dengan menjebak pengunjung dengan judul yang menarik, namun isinya tidak sesuai dengan tema yang ditawarkan.

Penutup

Itulah beberapa tips cara meningkatkan page view blog yang berhasil Paansii amati di dunia blogging dan juga berasal dari sumber lain, Semoga bermanfaat dan selamat berjuang.