8 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

8 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik

Paansii - Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas masalah menulis seo, yaitu masalah Menulis Artikel SEO. Saya sempat berhari-hari untuk mendapatkan ilmu Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik ini, hehe mulai religius, tapi menjurus kepada Gaib.

SEO juga merupakan hal gaib yang tidak semua orang dapat melihatnya, seadainya saya pegawai google, atau paling tidak OB disana, pasti yang saya cari tau adalah cara menembus algoritma google di tahun ini, sayang semua itu hanya mimpi, dan saya tidak punya mimpi untuk jadi OB di google.

Apa Itu Artikel SEO ?

Artikel SEO adalah artikel yang biasanya mojok di halaman pertama google, sebelum belajar Cara Menulis Artikel SEO sebenarnya teman-teman sudah bisa mempelajari bagaimana teman-teman blogger lain bisa hadir paling tidak dihalaman pertama google. Selain karena pagerank mereka, coba deh teman-teman lihat kualitas artikel mereka.

Menulis blog mereka juga memang ada yang kalang kabut dan ngawur, malah ada juga yang lolos dari kalangan pembajakan Artikel. tapi teman-teman tidak usah gundah, risau dan galau, tetap pegang teguh cinta dihati teman-teman. halah

Menulis Seo, bukan kegiatan untuk membuat tulisan sebagus mungkin, karena pada dasarnya setiap tulisan memiliki kelemahan. tetapi kegiatan menulis yang menghasilkan tulisan yang bisa masuk ke page pertama google.

Menulis Artikel SEO tidak harus selalu dilakukan, teman-teman bisa saja menulis untuk mendukung artikel teman-teman yang benar-benar ingin di SEO kan.

Karena sebenarnya artikel SEO dari sebuah blog tidak semuanya akan hadir di halaman pertama google. seperti artikel saya yang Cara Mendapat Pagerank Google. memang tidak berada di page pertama tapi sedikit demi sedikit mulai naik ke page ke 90 wkwk.

Kalau mau serius menulis artikel SEO dengan kualitas tinggi, teman-teman harus banyak mencari referensi, sebagai pedoman dan sebagai dasar dari penulisannya. seperti saya ini, walaupun nulis masih ngalang ngidul kemana tau, apa lagi menulis tentang artikel SEO.

Menulis di blog pastinya harus punya referensi jelas dan terbukti, dan saya buktikan dengan artikel saya yang berjudul lagu paling sedih. Kalau teman-teman ketikan keyword itu di google, pasti nanti akan ketemu foto saya yang tampil di google. apa yang mempengaruhi artikel saya bisa masuk ke halaman pertama google? selain pesaing yang sedikit, optimasi, juga karena saya mempraktekan Tips Menulis Artikel Seo.

Jadi intinya tujuan kalian dari Menulis Artikel SEO adalah Halaman Pertama Google, atau SERP pertama google. SERP itu sendiri artinya adalah Search Engine Result Page.

Kalau keberadaan blog kita sudah berada di halaman pertama wiiidiiih enak banget, tinggal nunggu orang masuk tanpa permisi. Oke langsung saja kita bahas buat teman-teman yang mau menulis artikel SEO perhatikan hal-hal ini.

Berikut 8 Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik

Keyword

Keyword

Perhatikan keyword yang akan kita gunakan, semakin banyak visitor pada keyword itu tentunya pemilihan kata menjadi salah satu hal yang wajib di teliti dengan baik. caranya adalah dengan membaca keyword di google keyword tools, lihat berapa banyak visitor dan coba lihat artikel yang mejeng di page pertama. jadikan artikel itu sebagai acuan kita menulis artikel SEO

Hindari Copy Paste

Hindari Copy Paste

Selain saya, pasti teman-teman juga suka kesel kepada orang-orang yang copas, apa itu copas, copas adalah kegiatan menduplikasikan sesuatu dalam konteks ini adalah artikel untuk di publikasikan kembali tanpa seizin pembuat.

High Keyword Density

High Keyword Density

High Keyword Density adalah rasio antara jumlah keyword atau frase yang muncul di halaman blog dengan jumlah kata secara keseluruhan atau simpelnya adalah tingkat kepadatan suatu kata kunci dalam sebuah postingan. Bagusnya Keyword density berkisar antara 2 sampai 4%. jadi lakukanlah pengulangan kata berulang yang sesuai dengan kalimat. jangan terlalu banyak juga nanti disangka spam oleh google panda.

Judul Sesuai Keyword

Judul Sesuai Keyword

Kebanyakan orang lupa asal saja menuliskan judul, padahal jelas-jelas pembaca membaca judul lebih dulu. makanya sesuaikan antara keyword dan judul.

Tentukan H1 dan H2

Tentukan H1 dan H2

Menulis di blog harus perhatikan juga pada judul, pastikan kita memakai H1, dan pada artikel usahakan tempatkan H2, baik itu pada penjelasan kalimat seperti kata H1 & H2 diatas, dia menggunakan font dengan H2 sebagai penanda bahwa kata itu memiliki penjelasan di bawahnya. Kalau blogger H1 biasanya nama blog kalian dan menulis artikel baru pakai H2 dan seterusnya, sangat tidak disarankan memakai H1 yang lebih dari 1 untuk blogger.

BOLD

BOLD

Kalau masih bingung dengan hal ini, ilustrasinya itu ketika seorang tentara dalam peperangan pasti wajahnya di cemong-cemongin, lalu pakaian di mirip-miripkan dengan rumput atau pepohonan, itu tujuannya adalah agar dia tidak mudah di temukan musuh, sedangkan dalam sebuah artikel BLOD dalam sebuah artikel adalah sebagai sebuah pertanda, sebagai sebuah pancingan agar google cepat menemukan kata kunci pada artikel kita.

Manfaatkan Alt Image

Manfaatkan Alt Image

Alt image salah satu hal yang menurut saya juga mempengaruhi traffic blog, coba ingat-ingat pertama kali teman-teman menggunakan internet, pasti yang di buka google image. dan mencari gambar sambil mendownloadnya, itu tadi manfaat dari alt link, agar gambar-gambar kita masuk ke deretan atas google image.

Bahasa Tulisan

Bahasa Tulisan

Kalau melihat masalah ini sebenarnya tidak terlalu penting, karena tidak saya bilangpun sama saja, teman-teman sudah memiliki gaya tulisan sendiri, bahasa tulisan sendiri, cara penyampaian sendiri kepada para pengunjung, tetapi saran dari saya buatlah karakter tulisan teman-teman itu bisa di ingat oleh teman-teman yang lain. kalau terlalu formal menurut saya seperti orang disidang. hehe yang sering kena tilang pasti ketawa.

Penutup

Nah itu saja sih saran dari saya untuk teman-teman pada artikel Cara Menulis Artikel SEO Friendly Yang Menarik ini, semoga artikel ini bermanfaat karena saya baru dapet kabar kalau banyak artikel saya yang masuk page one google. Tapi boong wkwk. jadi tambah semangat nulis dan jadi tambah semangat Menulis Artikel SEO.

Semoga kabar gembira ini bisa juga berimbas pada teman-teman yang masih belajar, bukan-bukan tapi sama-sama belajar yak, saya hanya mau ngasih tau, coba tempatkan diri kamu sebagai seorang ahli bukan seorang yang biasa-biasa saja. Cara Menulis Artikel SEO sudah teman-teman kuasai bukan. tapi tetap harus mencari referensi lain dari sumber lain. terimakasih.

Ingin terus baca tulisan saya? masukan alamat email kamu di bawah ini, nanti secara berkala tulisan saya akan masuk ke email teman-teman. Salam sobat Paansii.