Cara Membagikan File Google Drive di Hp Android

Cara Membagikan File Google Drive di Hp Android

Cara Membagikan File Google Drive di Hp Android - Hallo sobat Paansii! Gimana kabarnya semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Di artikel kali ini penulis akan membahas seputar penyimpanan google drive.

Google Drive merupakan salah satu media penyimpanan file yang berbasis online (Cloud) yang terkoneksi langsung dengan akun google. Menyimpan file di google Drive pun terbilang sangat  mudah dan aman, kita bisa menyimpan berbagai jenis file baik musik, video, pdf, photo dan masih banyak lagi.

Bagian yang tak kalah penting, file yang tersimpan  di google Drive bisa kita bagikan ke orang lain dengan mudah. Namun dengan syarat tertentu agar file tersebut bisa di akses bebas.

Ini dikarenakan file tersebut masih bersifat pribadi atau dibatasi. Akibatnya apabila ada yang hendak mengakses file tersebut, Maka harus terlebih dahulu meminta akses kepada si pemilik file. hal ini tentu saja cukup meribetkan bukan? apalagi bagi para pekerja maupun pelajar yang mengikuti proses daring.

Untuk membuat file yang ada di Google Drive bisa diakses siapa saja. kita harus mengaktifkan fitur bagikan kepada siapa saja yang mempunyai akses link. Nah, untuk lebih jelasnya penulis akan memberikan tutorial bagaimana membagikan file di google Drive dengan mudah di handphone android.

Cara Membagikan File Google Drive di Hp Android

  1. Buka aplikasi google drive yang ada di hape android kalian, apabila kalian menggunakan IOS atau PC langkah ini mungkin tidak berbeda jauh.
    Buka Aplikasi Google Drive
  2. Cari file yang hendak kalian bagikan, kemudian klik ikon titik tiga disebelah kanan file.
    Cari File
  3. Lalu pilih bagikan, kalian akan dialihkan ke menu selanjutnya.
    Pilih Bagikan
  4. Langkah selanjutnya adalah klik icon kunci seperti pada gambar dibawah ini.
    Klik Icon Kunci
  5. Berikutnya klik ubah pada setelan link.
    Klik Ubah Pada Setelan Link
  6. Pada langkah ini kalian ubah dari dibatasi ke siapa saja yang memiliki link.
    Ubah Link
  7. Kalian juga bisa mengatur tipe kebebasan si pengakses tersebut terhadap file sesuai dengan keinginan kalian.
    Mengatur Tipe File
  8. Langkah terakhir adalah salin link seperti digambar berikut dan file siap di bagikan.
    Salin Link
  9. Berikut contoh link yang berhasil dibagikan. Maka tampilannya akan seperti ini.
    Contoh Link yang Berhasil

Nah, gimana cukup mudah bukan? itulah sedikit tutorial singkat dari penulis perihal Cara Membagikan File Google Drive di Hp Android, Kamu juga bisa mencoba menggunakan tutorial tentang Google Drive yang lain di artikel Membuat Tools Google Drive Generator.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda. Share artikel ini agar semakin banyak orang yang terbantu. Terimakasih!