Cara menerjemahkan teks dalam bentuk dokumen ke bahasa lain dengan mudah

Dewasa ini para pelajar sangat terbantu sekali dengan kemajuan teknologi yang hadir dalam bidang pendidikan. Tak bisa pungkiri, Bahwa Dunia pendidikan sudah berkembang sangat pesat karena pengaruh kemajuan teknologi. Salah satu contoh pengaruh hadirnya teknologi dalam dunia pendidikan yaitu dalam pembelajaran bahasa asing. 

Pelajaran bahasa merupakan salah satu mata pelajaran yang erat dengan kaitannya dengan proses menterjemahkan bahasa asing. Dulu  kegiatan menerjemahkan ini merupakan hal yang sangat sulit bagi para pelajar, faktor utamanya yaitu keterbatasan alat dan media. namun Sekarang ini sudah sangat berbeda, karena telah banyak disediakan aplikasi dan web penyedia translate yang mudah diakses dan tentunya mudah untuk  diaplikasikan. 

Kita ambil salah satu Contoh aplikasi penyedia jasa penerjemahan yang paling populer di dunia yaitu google translate. Dari sekian banyak jasa penyedia penerjemah, hampir semua orang di dunia tentunya sangat familiar dengan Google translate yang sering dipakai dikala hendak menterjemahkan bahasa asing. 

Google translate banyak dipilih karena mampu menerjemahkan satu bahasa ke bahasa lain dengan cepat, akurat dan gratis tanpa perlu memakan waktu lama. Di balik kelebihannya ini aplikasi penerjemah ini  masih memiliki batasan,  contohnya yaitu tidak bisa menerjemahkan teks yang berbentuk dokumen seperti PDF atau word secara langsung.

Well Pada artikel ini team paansii akan memberikan tips tentang bagaimana menterjemahkan teks berbentuk file dokumen kedalam bahasa lain secara cepat dan gratis.

Cara menerjemahkan teks dalam bentuk dokumen ke bahasa lain dengan mudah

  1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mengakses web onlinedoctranslator.com.
  2. Kemudian kalian scroll kebawah sampai menemukan kata terjemahkan sekarang dan klik ikon tersebut untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
  3. Langkah selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengapload file yang ingin kalian terjemahkan dan tunggu hingga proses upload selesai.
  4. Setelah itu kamu harus memilih pilihan bahasa target sesuai dengan bahasa yang ingin kamu inginkan kemudian klik tunggu sampai proses penerjemahan file selesai.
  5. Langkah terakhir adalah mendownload file yang telah diterjemahkan dan selesai.

Bagaimana? cukup mudah bukan untuk menerjemahkan teks dalam bentuk dokumen dengan menggunakan cara ini.

Demikianlah tutorial singkat mengenai Cara menerjemahkan teks dalam bentuk dokumen ke bahasa lain dengan cepat dan sangat teramat mudah untuk digunakan. jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya agar mereka bisa meraskan manfaatnya juga.